Berita

Senin, 27 September 2021

Pemprov Kaltara Luncurkan Program Beasiswa Kaltara Unggul dan Pembayaran Retribusi Sewa Rumah Dinas Melalui Layanan E-Channel Bankaltimtara

Gubernur Kaltara menerangkan program Beasiswa Kaltara Unggul mengacu pada undang-undang dan peraturan pemerintah yang berlaku, “Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19, sekaligus meningkatkan sumber daya manusia yang mumpuni dan unggul di Kaltara.” Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan penandatangan MoU antara Pemprov Kaltara dengan Bankaltimtara dan Launching Pembayaran Retribusi Sewa Rumah Dinas Melalui Layanan E-Channel Bankaltimtara. Beasiswa Kaltara Unggul bersumber dari APBD Pemprov Kaltara tahun 2021 pada DPA Biro Kesejahteraan Rakyat. Plt Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Hendri Susanto menambahkan, Beasiswa Kaltara Unggul yang diberikan kepada 6.273 orang menyasar pada siswa SD, SMP, SMA, SMK, mahasiswa, dan mahasiswa pascasarjana. “Untuk SD sampai SMA dan SMK dikelola oleh Disdikbud, sedangkan keagamaan dan perguruan tinggi dikelola oleh Biro Kesra,” Pemprov memastikan Beasiswa Kaltara Unggul dapat tersalurkan dan membantu generasi muda Kaltara yang sedang menempuh pendidikan hingga selesai. Dalam kesempatan itu, Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Kaltara dan Bankaltimtara yang telah me-launching program Beasiswa Kaltara. Beasiswa Kaltara Unggul sebagai bentuk komitmen dan perhatian Gubernur Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Wakil Gubernur Dr Yansen TP, M.Si terhadap pengembangan SDM Kaltara. Untuk diketahui, selain dihadiri sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemprov Kaltara, acara ini juga disaksikan Ketua DPRD Kaltara, Wali Kota Tarakan, Direksi Bankaltimtara, Kepala OJK Kaltim, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltara, Rektor UBT, DPRD Komisi 1s.d 4 dan jajaran Forkopimda Provinsi Kaltara.